Untuk Seluruh Ibu di Dunia. Dari Para Anak Perempuan Anda

Punya banyak teriakan yang ingin didengar

Ada yang tersampaikan, ada yang tidak

Ada yang dengan isyarat atau terpendam dalam-dalam

Kepada yang tak terduga, aku hanya ingin kau tahu

Di usia 18 tahun ku ini…

Bahwa..

Bahwa aku tak ingin tubuhku melar.

Ammi, aku gak mau melar 😦

Advertisements

Aku Ingin Kau ‘berlatih’

Ah aku tahu perasaan itu

Mendamba seseorang penuh angan-angan

Aku merasakan itu juga bahkan hingga saat ini

Maafkan,

Bukan maksud menyakitimu

Ada alasan yang lebih bisa kau terima, mungkin

Aku ingin kau berlatih

Berlatih mencintai orang tanpa mengharap lebih

Meski dia tak memberi sekat diantara kalian

Dunia Bilang, Aku Bilang

Dunia bilang sih ini hari Ibu

Tapi pasti ada yang bilang hari ibu itu setiap hari

Ah, namanya saja peringatan, peringatan yang lain juga cuma sehari bukan?

Tapi juga tanpa disadari hari ibu itu setiap hari

Hari lima kali penuh untaian rabbighfirlii

Temen – temen bilang tulisan ku jelek

Mungkin ammi juga bakal mikir gitu

Tapi menurutku ini dampak kegugupan aku nulis surat buat ammi

Ammi, maafin mbak anca yang emosi suka nya meledak-ledak

Percayalah ammi itu pemadam kebakaran ku

Keep young and love family mi

Aku kasih bando cherry bell ini biar ammi tetep keliatan imut

Khonsa Nabilah

*letter love for Mom*

Image

Tipuan Kerinduan

Kuakui ada saat bahwa aku merindukan mu

Aku merindukan dimana kita berpura-pura tidak tahu tentang satu sama lain

Aku merindukan kita berucap doa satu sama lain

Merindukan kau bertanya kabarku

Meyakinkan satu sama lain akan rintangan hidup masing-masing

Merindukan tangan ku yang bergetar ketika mengetik nama mu

Ah, kusadari merindukan mu adalah kebodohan

Karena, karena ini hanyalah tipu daya si api

Fastabiqul Khoirot

Jika kau mendengarkan sajak cinta

Kujadikan aku mendengarkan  ayat suci

Jika tangan kanan mu terlihat ketika kau bersedekah

Maka akan kusembunyikan tangan kiriku

Jika kau bermain sepak bola

Aku akan mendahulukan berenang

Jika kau membaca biografi Steve Jobs

Sirah nabawi ingin kukhatamkan dahulu

Jika kau berlomba frekuensi meminum Starbucks

Adakah yang ingin kuajak untuk meraih telaga kautsar?

Barusaja Tahu

jam 7 pagi waktu anak sekolah sudah harus datang di sekolah

jam 7 pagi waktu para pegawai memulai kerja nya

jam 7 pagi waktu para ibu rumah tangga bernafas lega

jam 7 pagi waktu ku saat ini melihat mereka belajar, tak seperti biasanya

 

melihat mereka membuka-buka buku

melihat mereka saling meminjam buku

melihat mereka saling bertanya dan menjawab

melihat mereka komat-kamit di depan buku

 

ternyata hari ini ulangan sosiologi.

Pelajaran Kosong

dulu waktu aku kelas 2 SMP, masih suka yang nama nya ngumpulin biodata. tau kan? yang ada mafa mifa nya itu lhoo wkwk. nah, pembukaan posting blog ini ada di sini kunci nya. waktu lagi collect, aku liat punya temen ku di bagian “hal di sukai” nya itu Pelajaran Kosong.

dulu aku mbatin aja, ini orang aneh banget haha. suka kok pelajaran kosong. udah itu aja. kenapa dia gak nulis nya tentang bersepeda di daerah pecinan, baca buku atau jalan-jalan?

sekarang aku tau jawaban nya B) karena memang pelajaran kosong itu mengasyikkan. dimana kalian ada waktu tambahan istirahat. entah ijin guru nya sakit atau ada rapat. pasti ada rasa senang nya. ngaku deh xD

walaupun di tinggalin tugas sama guru nya tapi tetep aja, enak kan ada pelajaran kosong? bisa leyeh-leyeh, makan jajan, ngobrol, belajar buat pelajaran selanjut nya kalo ada ulangan.

berikut pendapat temen-temen tentang pelajaran kosong :

sari : pelajaran kosong itu kadang lebih banyak gak enak nya. kita rugi nho ya, walaupun ada guru nya kita gak dengerin bener2 tapi setidak nya kan ada yang sempet kedengeren. dan walaupun ada tugas, tau deh ya anak SMA. gak selesai.

fia : waktu buat istirahat, refreshing, bersosisalisi, refleksiologi, refresh pikiran. walaupun ada tugas tapi kerasa nya lebih enak, lebih bebas. kita bisa ngelakuin apa yang kita mau.

khoir : bagi kita anak smait nur hidayah sangat bermanfaat untuk istirahat, mengerjakan tugas yang belum selesai, mengenali kehidupan, bersosialisasi *nada proklamasi*

momot : biasa aja sih aku, standar……..

ande : menyenangkan.

archi dan devi : em.. menyenangkan. refreshing dari kegiatan yang bertubi-tubi kayak habis ulangan akeh.

fifi : menyeramkan… karena gak ada guru -__-

hana fatimah : enak karna gak ada guru nya. hehehe

pak jojo : menyenangkan karena bisa makan HAHAHA

ulfa : kalo pelajaran nya kosong di pelajaran yang aku suka, aku gak suka. tapi kalo pas di pelajaran yang aku gak suka, seneng aja. tapi lebih banyak seneng nya, di sisi itu kalo materi ketinggalan itu…. wes kui tok…

hanfah : menyenangkan. apa ya… to intinya kan kita bisa istirahat, dyuh bahasa nya gimana ya. pokok nya enak.

nuha : sarana untuk istirahat siswa bisa diisi dengan tidur, ngobrol, mengembalikan energi tenaga dan kebugaran.

imania : em.. enak soal nya bisa istirahat, apalagi jam istirahat smait sedikit…

jadi beginilah ada nya. seperti nya emang jam istirahat di SMAIT Nur Hidayah perlu di tambah ya Bapak Ibu Kurikulum 🙂

tapi sebenernya tujuan itu sekolah mau cari waktu istirahat panjang apa ilmu ya? pasti nya kita cari ilmu tapi kan butuh istirahat yang cukup untuk menyerap ilmu dengan sebaik-baik nya sehingga kita bisa menjadi siswa yang berprestasi yang berguna untuk keluarga, agama, bangsa dan negara 🙂