T I P S BERDOA agar terkabulkan

بسم الله الرحمن الرحيم

اللهم صل على سيدنا محمد النبي الأمي وعلى اله وصحبه اجمعين

fb6c64fb762f0cf99f8f544455e3a3c4

Thoyyib. Disini saya akan membagikan tips agar doa terkabul yang telah saya baca di beberapa kitab dan yang telah disampaikan oleh ustadz/ah saya selama di ma’had. Alhamdulillah saya telah mengamalkan nya dan terbukti. Pun sudah menjadi kewajiban saya untuk memberitahu para readers agar saya tidak termasuk dalam golongan orang yang menyembunyikan ilmu. Karena sesungguhnya sesuai janji Allah dalam Al-Qur’an orang yg menyembunyikan tidak akan makan kecuali bara neraka, dan Allah tidak akan berbicara pada mereka di hari kiamat nanti. Naudzubillah

  1. Berikut tips yang insya Allah bermanfaat :Berdoa lah di waktu 1/3 malam terakhir. Karena peluang untuk terkabul lebih besar dan sungguh itu adalah waktu yang amat mulia. Karena dalam hadist nabi

    Sesungguhnya Allah turun pada langit bumi di sepertiga malam akhir dan berkata “Barang siapa yang berdoa pada ku maka aku kabulkan, barang siapa yang memintaku akan kuberika, barang siapa yang memohon ampun maka kuampuni

  2. Memulai doa dengan sholawat nabi terdahulu. Karena amalan tertolak tanpa sholawat. Dan sholawat ini pembuka satir agar doa terangkat. Subhanallah
  3. Mendoakan orang lain. Biasakan untuk banyak2 mendoakan untuk orang lain ketimbang dirinya. Karena, bila kita mendokan untuk orang lain, maka malaikat akan menjawab “amiin dan kamu akan mendapatkannya terlebih dahulu.” subhanallah. Pada jaman dahulu ada orang yang gak pernah mendoakan untuk dirinya sendiri, namun segala keinginannya tercukupi. Kenapa? Karena dia lebih suka mendoakan orang lain dan tau faedah mendoakan untuk orang lain ketimbang diri sendiri.
  4. Berdoa dengan hati yang khusyu’ bahkan disunnahkan mengulang 3 kali karena Allah menyukainya
  5. Ada riwayat yang menyatakan dengan mengucapkan “Ya arhamar rahimin” sebanyak 3 kali. Karena Allah akan menjawab “Labbaik, hambaku”
  6. Positif thinking bahwa Allah akan mengabulkan doa kita dan disertai usaha yang maksimal

Beberapa amalan agar doa terkabul :

  1. Sholat hajat 2 rakaat. Setelah itu membaca surat Al-Insyirah sebanyak 113x. Dalam keadaan suci menghadap kiblat. Alhamdulillah terbukti 4 kali hajah writer terkabul semua
  2. Mengkhatamkan satu kitab salafuna sholih. Saat itu writer membaca kitab karangan Al-Imam Hujjatul Islam Imam Al-Ghozali yang berjudul “Ayyuhal Walad”. Tak lupa mengirim Al-Fatihah kepada beliau. Juga diniatkan agar hajat nya terkabul. Alhamdulillah 2 kali mencoba, terkabul semua
  3. Selalu rajin sholat hajat dan disertai dengan membaca doa setelahnya. Biasanya writer sholat hajat di gabung dengan sholat dhuha/tahajud/sunnah rawatib
  4. Dan yang terpenting adalah menjauhi hal-hal dari yang membuat Allah tidak ridho, maksiat. Juga dari makanan yang haram, pakaian yang haram

Semoga bermanfaat! Jangan lupa berusaha maksimal!

Advertisements

Apakah Ilmumu Sudah Berbuah? PART 1

Ilmu, apakah makna ilmu yang sebenarnya? Menurut Al-Imam Hujjatul Islam Al-Ghozali adalah  yang nambah rasa takutmu sama Allah dan nambah pengetahuan tentang kejelekan dirimu, nambah pengetahuan tentang ibadah kepada Allah, ngurangi nafsu keinginan terhadap dunia dan nambah kesukaan sama akhirat.

Akan tetapi, ilmu bagi masyarakat islam ini makna bergeser. Ilmu yg semakna dengan ini, digeser dengan ilmu-ilmu baru lainnya (selain membahas tentang fiqih, hadist dll)

Dalam sebuah hadist disebutkan “Mencari ilmu itu hukumnya wajib bagi setiap muslim” (HR Ibnu Majah no. 224). Pertama, ilmu itu tentang iman dan akidah. Kedua, ilmu tentang ibadah seperti hukum bersuci, sholat, pelaksanaan puasa, ketentuan zakat dan haji.

Kawan, semua dalam ibadah ini butuh ilmu. Coba bayangin, mau sholat terus kena najis. Tapi si dia bersihinnya gak bener, otomatis jadi gak suci kan? Nah ini nih yang gawat. Bahkan bisa aja dia malah ngerasa udah bener sehingga kalo ada org yang nanya ke dia, dia akhirnya memberi jawaban seperti yg dilakukan. Padahal hukumnya kan masih najis. Nahlo ibadah jadi gak keterima gara2 syarat2 suci dari hadast dan najis tidak terpenuhi.

Yang menjadi masalah sekarang, apakah umat muslim sudah memahami makna sebenernya atau belum?

Saya melakukan sample yg bercermin dari saya dan lingkungan yg saya tumbuh disana. Bagaimana hukum nya tidak membaca surat al-fatihah dengan jahr (bersuara minimal terdengar oleh dirinya sendiri)? Hukum nya adalah tidak sah sholat nya! Karena itu adalah bagian dari rukun Qouli sholat. Baru tau kan? (Saya penganut Sunni, Ahlu Sunnah wal Jama’ah) Nah kenyataan yg menyakitkan adalah, sudah 12 tahun saya sekolah di sekolah islam tapi baru tau baru2 ini?! Berapa banyak saya harus mengqodho.

Menunjukkan betapa kurangnya ilmu agama yang dimiliki oleh orang-orang masa kini. Minimal lah belajar tentang wudhu benar dan sholat benar. Lah ini ilmu ibadah aja gak paham……. mau belajar ilmu lain. Juga masalah sholat merupakan hal pertama nanti yang dihisab dalam kubur.

Nah mau jawab apa? Gak tau?

Kalo ada alesan “aku gak tau, pasti Allah maafin aku.”

Loh guys, kita hidup dijaman apa coba.. Hidup dijaman yang ulama bisa didenger streaming nya walau kita lagi di padang sahara (asal ada sinyal). Juga bukan dijaman yg petak umpet sama Belanda. Cuma mualaf yg dapet rukhsoh (keringanan) akan ketidakpahamannya thadap sebuah hukum.

Ibn mas’ud r.a : ليس العلم بكثرة الروا ية العلم نور يقذف في القلب (Bukanlah ilmu dengan banyak riwayat tetapi ilmu adalah cahaya yang melekat dihati)

Dan buah ilmu adalah ketakutan. Seperti dalam firman Allah : انما يخشى الله من عباده العلماء (Sesungguhnya yang takut pada Allah adalah dari hambanya, para ulama)

Maka saya ubah pertanyaan dari “Apakah ilmumu sudah berbuah?” menjadi “Apakah kamu sudah paham dan mengamalkan ilmu dengan makna sebenarnya?”

Nah kalo belum. Gimana bisa ilmu itu menjadi sebuah ketakutan kepada sang Rabb?

Kemana Arah Kemudi Cintamu?

“Seseorang akan bersama orang yang ia cintai.”

(HR Bukhori no. 6168, Muslim no 6660. At-Tirmidzi 2378 dan Imam Ahmad III/104)

Tahukah kalian, para sahabat seketika benar-benar bahagia mendengar hadist nabi ini. Lalu bagaimana tingkatan kebahagian dengan hadist tentang jihad, mati syahid, tentang janji-janji kebahagian seperti tentang sholat dan kemenangan? Yang pasti mereka bahagia dengan amal sholeh nya. Hanya saja hadist ini membuat mereka sangat lebih berbahagia. Kenapa? Karena rasa cinta mereka kepadang sang Qudwah yang muliah begitu sempurna. Sehingga ini benar-benar menjadi jaminan yang pasti untuk mereka. Ini lah buah cinta mereka, sehingga akan dikumpulkan bersama Rasulullah di hari kiamat nanti.

Sekarang, ada pertanyaan untuk masing-masing dalam diri kita.

Siapakah yang menjadi teladan kita? Siapa yang kita cintai? Dan siapa yang selalu terfikir dalam benak dan selalu kita bincangkan?

Artis korea? Boyband barat? Para penyanti yang membuka aurat mereka? Pemain sepak bola kafir? Para orang kafir tersebutkah yang ada dalam hati-hati kalian? Ingatlah!

“Seseorang akan bersama orang yang ia cintai.”

Relakah diri kalian nantinya terbakar dengan mereka di neraka? Mintalah syafaat pada mereka di saat kalian kehausan di mahsyar nanti. Mampukah mereka memberikannya untuk kalian? Tidak, sekali-kali tidak.

Sungguh kawan, perkara agama ini tergantung pada amal perbuatan kalian dalam kehidupan, adat, perkataan dan sikap kalian selama ada didunia ini.

Wahai sahabatku tercinta.. Sesungguhnya hal yang memalukan bagi muslimah dan mukminah adalah tidak peduli pada sydt. Fathimah Az-Zahra. Tidak mencontoh beliau yang jelas-jelas beliau adalah contoh nyata wanita mulia.. Tetapi mengapa terkadang mengikuti orang-orang yang justru menghinakan dirinya dengan maksiat, tidak sadar bahwa Allah selalu melihat? Yang tidak menangisi dosa-dosanya? Yang tidak percaya akan hari kiamat?

Sungguh munafik diri ini, mengaku cinta rasul tetapi tak berbukti. Tak mengikuti yang diperintahkannya. Tidak mencintai para keturunannya. Menduakannya terhadap cinta yang lain tanpa basis beliau.

Sahabat, di akhirat nanti, seluruh manusia, sejak awal penciptaan hingga akhir akan menundukkan kepalanya saat beliau sydt. Fathimah melewati shirat. Beliau akan berjalan bak cahaya yang bersinar terang.

Ketika di padang mahsyar akan terdengar sura dari arsy Allah swt sebuah seruan, “Wahai manusia. Tundukkan kepala kalian dan pejamkan mata kalian karena Fatimah binti Muhammad akan melewati shirat.”

Duhai sang dzurriyat.. Begitu hinanya kami termakan oleh janji palsu dunia dengan menduakan cinta kami dari mu.. Engkaulah cinta sejati itu, cinta yang didunia ini terdengar asing namun sangat akrab di akhirat nanti..

Apakah kalian sahbatku, tidak ingin berada dibelakang beliau, lewat di shirat bersama beliau dan mengikuti beliau?

Namun mengapa kita menukar Rasulullah dan Az-Zahra dengan yang lainnya?

Ya Allah, sampaikanlah kami kepada hakikat keimanan.

Ya Allah, perbaikilah diri kami, negeri kaum muslimin dengan wanita-wanita yang berakhlak mulia, yang menjaga kehormatannya. Jadikan para wanita ini istiqomah dan diakui oleh sydt. Fathimah sebagai rombongannya kelak.

Ya Allah jauhkanlah kami dari marah dan adzab mu. Limpahkanlah hidayah, taufik dan rahmat-Mu.

Ya Allah, perbaikilah kami sebagaimana Engkau telah memperbaiki hamba-hamba-Mu yang shaleh.

Wahai tuhan kami, dengarkanlah dan kabulkanlah doa serta permohonan kami.

AKIBAT BERPACARAN!!! JANGAN ABAIKAN!

  1. Dia tidak akan merasakan lezatnya beribadah
  2. Dia tidak akan mendapatkan ridho Allah yang selalu mengawasinya
  3. Di khawatirkan akan terjerumus ke dalam perbuatan nista dan keji berupa perbuatan zina (naudzubillah min dzalik)
  4. Dia akan berpredikat sebagai orang fasik karena selalu melakukan dosa kecil atau bahkan dia melakukan dosa besar beruba zina
  5. Akan sempit rezekinya
  6. Selalu di rundung masalah
  7. Akan mendapatkan keapesan dalam hidupnya
  8. Akan HILANG WIBAWA nya sehingga tidak mendapatkan rasa hormat dari orang sekitarnya
  9. Dia akan BIASA MENGENTENGKAN perbuatan DOSA (naudzubillah min dzalik)
  10. Allah akan membalasnya dengan cara dia akan mendapat salah satu istri dan anak atau keturunannya melakukan hal yang sama dan dia tidak mampu melarangnya
  11. Dia akan selalu bermimpi dengan mimpi yang buruk
  12. Sulit baginya mendapatkan kematian dalam KEADAAN SYAHID
  13. Akan mengakibatkan pelakunya mati dalam keadaan SU’UL KHOTIMAH

Semoga Allah selalu menjauhkan kita dari perbuatan ini. Dan Allah membuka pintu hati dan pintu kebaikan bagi kita semua. Terutama yang telah mengetahui dampak ini. Segera putuskan pacar kalian jika kalian tidak ingin putus hubungan dengan Allah. Ingatlah suatu keburukan yg kita pandang dan rasakan sangat melenakan adalah dari syaithon. Musuh kita yg barang siapa tergoda dan terjerumus akan bersama nya di neraka nanti, naudzubillah. Jangan sia-siakan hidup KITA!! WALLAHI JANGAN SIA-SIAKAN!! Dunia ini fana.. fana.. Ingatlah terhadap janji Allah surga yang begitu indahnya yang selalu dijanjikan bagi yang bertakwa..

Tahan maksiat kalian demi nabi Muhammad. Dengan menjalankan syariat yang telah diajarkannya. Tidakkah kalian pasti tahu bagaimana perjuangannya dalam menegakkan islam ini? Beliau yang berda’wah yg di tentang habis-habisan bahkan tak jarang pula sholat di lempar kotoran, lalu di hajar habis-habisan.. Allah..

Tinggalkan maksiat demi uswah kita.. Nabi Muhammad… Wallahi ayo kita tinggalkan maksiat-maksiat dunia ini. Demi manusia mulia yang bahkan Allah berfirman : Kalau bukan karena engkau (Muhammad), tidak kuciptakan dunia.

Demi kekasih agung kita.. Nabi Muhammad saw. Jadikan ini sebagai bukti cinta kita padanya.. Jadikan..

Allahumma solli ala Muhammad.. wa ‘ala alihi wa sohbih wa sallim

Sombong? Su’udzon? Pikir dulu

Ilmu untuk Keselamatan

Saat itu ada 2 orang sedang berjalan bersama. Yang satu ahli maksiat dan satu nya ahli taat. Lalu Allah mematikan mereka berdua, yg ahli maksiat masuk surga dan ahli taat itu masuk neraka.

KENAPA?

Karena ketika mereka jalan bersama. Ahli taat itu mengeluh, “Duh kalo aku jalan sama dia, aku bakal kena bala’ dari Allah karena maksiat nya. Ih amit-amit deh”

Tetapi ahli maksiat? Justru berdoa “Ya Allah, karena tapak kaki yg aku ikutin ini adalah orang yg kau cintai, maka ampuni segala kesalahan hamba. Dan sebagaimana org yg Kau ridhoi itu, ridhoilah hamba juga.”

Lalu ahli taat yg semestinya menjadi orang sa’id yakni bahagia justru menjadi orang yg syaqi, merana. Begitupula ahli maksiat, justru menjadi sa’id yang bahagia padahal dulunya syaqi.

Jangan kepedean jadi orang. Jangan mentang2 udah pake jilbab sempurna, sekolah islam bertahun2 trus nganggep diri paling oke paling bener. Enggak, salah itu salah. Allah suka sama hamba…

View original post 42 more words