MUSTAFA ATEF ke Pondok DALWA!

Hai, Guys! Setelah lama gak update sekarang alhamdulillah ada kesempatan lagi buat nulis. Karena sekarang adalah JATAH LIBURAN! Yeay! Banyak banget pengalaman, kejadian mistis dan hal-hal unik lain yang pengen Khonsa bagi. Tapi yang paling heboh adalah satu ini.

Ya. Siapakah Mustafa Atef itu? Beliau adalah munsyid internasional dari Mesir yang juga katanya sudah seorang syeikh (mahaguru). Padahal umur nya masih muda sekali, beliau juga lulusan Al-Azhar Cairo Mesir. Dan yang lebih hebat lagi beliau seorang hafidz, penghafal al-Quran. Masha Allah.

Semenjak setahun yang lalu pondok kami, DALWA sudah di hebohkan dengan sebuah qosidahnya yang sangat indah yaitu Qomarun. Qosidah ini adalah tentang Rasulullah yang keindahan wajahnya bak purnama, dan sifat lainnya. Maka setiap tv mantiqoh (rayon) akan terdengar suara khas beliau setiap minggunya. Pun juga qosidah ini sangat di gemari oleh Hubaba Khodijah Al-Hinduan. Yakni istri dari Habib Hasan Baharun, pendiri pondok DALWA.

m-a-abuya-zen

Syeikh Mustafa Atef (rompi hitam), Abuya Zein Baharun (gamis abu-abu), Bintu Abuya Zein Baharun (baju kuning)

Situasi malam itu benar-benar tegang sekali juga riuh. Secara, munsyid ganteng eh maksudnya munsyid dengan suara yang bagus sekali juga berilmu tinggi mau ke pondok! Kami (santri perempuan) setelah maghrib dikumpulkan di mushola dengan wajib memakai gamis hitam dan cadar. Di mushola pun sudah ada layar khusus untuk menampilkan live Syeikh Mustafa Atef itu. Lalu ada pengumuman yang diudarakan oleh ustadzah bahwa “DILARANG BERTERIAK SEDIKITPUN APABILA MUSTAFA ATEF DATANG. JAGALAH HARGA DIRI KALIAN”.

Kami terbagi ada yang di mushola ada yang diluar (depan maktab hubaba). Ternyata Mustafa Atef sedang makan malam di Hotel Dalwa. Kami menunggu.. dan menunggu.. Lalu gerbang terbuka, kami bisa melihat dari layar… Abuya Zein masuk… Disusul beberapa santri laki-laki…. Lalu… Mustafa Atef…. Terdengar suara tahan napas dari anak-anak perempuan. Aku ingin sekali tertawa melihat ekspresi teman-teman. Masha Allah ya, kala anak-anak gadis diluar sana berteriak-teriak kala konser penyanyi kafir atau dari orang fasik. Kami diperintah untuk diam tak boleh mengeluarkan suara sedikitpun padahal yang kami dengar adalah qosidah.

Akhirnya setelah menyenandungkan lagu Qomarun dan apa ya saya lupa. Mustafa Atef pun keluar…. Dan kami semenjak beliau datang hingga keluar tak ada suara sedikitpun. Setelah benar benar keluar…. Sepondok jadi heboh! Hoaaa — YA ALLAHH!!! HOAAAA!!! Huuhuhuh bla bla bla bla. Dilanjutkan pembicaraan khas anak perempuan.

Setelah Mustafa Atef dari pondok putri, lanjut ke pondok putra. Kami pun jadi tak usah menonton menggunakan gamis hitam dan cadar. Bahkan kami bisa ikut berqosidah bersama-sama walau dari jauh. (setidaknya live).

14463001_547293168803172_4844172400901725817_n

Saat konser di Pondok Putra. Abuya Zein Baharun, Syeikh Mustafa Atef, Tokoh Ulama, Ustadz Segaf Baharun (kiri-kanan)

Betapa bersyukurnya kami karena Syeikh Mustafa Atef ini memang sangat sibuk sekali jadwalnya. Dan kami menyadari bahwa kami tinggal tidak disembarang pondok. Khonsa merasakan pondok ini selalu ada saja rezekinya. Dan selalu saja ada yang baru. Tidak lain tidak bukan ini karena keberkahan didalamnya. Bahkan di pondok ini banyak sekali sirr di setiap sudut bahkan di setiap aspek mata pelajaran. Ketenangan batin pun mudah didapatkan. Hal yang paling sering diingatkan oleh guru-guru kami adalah, DALWA adalah pondok Rasulullah.

I’m proud to be here. Be with Auliya’ wa Sholihin.

Advertisements

4 thoughts on “MUSTAFA ATEF ke Pondok DALWA!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s