Intropeksi

sun

Mengenakan kacamata matahari di malam hari, di dalam rumah

Ya itu kondisi saya saat ini dan mungkin beberapa hari ke depan

Alhamdulillah dan astaghfirullah saya sedang sakit mata

Habis asik liburan di kota kembang, eh dapat bonus sakit. Buat kredit dosa insha Allah

Mata saya kebetulan keduanya membengkak. Yang kanan karena di gigit serangga sepertinya dan yang kiri agak bengkak mungkin karena pegal

Pegal maksiat

Pegal main hape terus

Pegal gak bisa ghadul bashar

Pernah gak sih tiap kita sakit di salah satu anggota badan kita atau musibah kecil yang menimpa kita langsung kita berfikir dosa apa yang udah kita perbuat

Saya sering melakukan hal ini sejak guru saya mengingatkan setiap yang kita dapat itu akibat amal kita

Seperti, sari awan. Pasti nih aku habis ngomongin orang atau nyakitin orang

Pusing. Mikir hal buruk lagi kamu sa! stop su’udzon! jangan sombong

Kaki pegal. Hayo tadi kamu jalan niatnya apa sa

Baju sobek. Udah sedekah belum ini?

MATA SAKIT. Untuk satu ini banyak sekali dosanya, banyak sekali cabang maksiatnya. Sampai sedih sendiri. Mulai dari membaca sesuatu yang kurang manfaat hingga melihat hal yang tidak baik mungkin

Gausah di jabarin. Setiap dari kita punya versi sendiri-sendiri untuk memahami kesalahan dari diri kita

Ayo intropeksi dan jangan lupa taubat

Dan mohon doanya semoga lekas sembuh. Shukron

 

Hansa

H-3 balik pondok

5 thoughts on “Intropeksi

Leave a Reply

