Rindu ala 18+

Perasaan ini sedang puncak random. Mengingatnya membuat menangis. Mendengar suara bijaknya hati berdesir hebat. Tenggelam dalam lautan cinta antara makhluk dengan makhluk. Tak jarang tangis mewarnai kerinduan ini. Keadaan tak mampu menghadapi dunia hingga berkhayal mampu hidup bersamanya. Membayangkan habiskan waktu selalu dekat dengannya. Menciumi kitab-kitabnya. Sibuk mencari fotonya. Memandangi foto-fotonya di dinding kamar dengan pandangan cinta dan rindu. Menunggu esetiap pelajaran yang menggunakan kitabnya. Menangisi kekurangan diri yang berbeda dengannya. Menyusuri rambutnya di foto dengan jari dan senyum-senyum sendiri. Bercerita kepada ibu tentangnya. Dan segala macam perasaan lain.

Sungguh merindumu adalah sebuah kemuliaan yang harus kujaga. Bukankah mencintaimu mampu mendatangkan berkah pada kehidupan? Bahkan yang menyiakannya bisa mendapat bala? Engkaulah salah satu ulama terdepan yang telah wafat jasadnya namun karya harum mewangi dalam setiap rumah yang menyimpannya. Aura keilmuanmu nampak pada murid-murid terkasihmu dimanapun itu. Al-Fatihah tak henti terkumandang dari belahan bumi manapun. Engkaulah salah satu pewaris nabi itu. Dan beruntungnya, engkau pengasuh pondok kami tercinta.

Perkenankanlah aku selalu mengingatmu secara sadar maupun tak sadar. Pesan yang kau bawa telah sampai membuatku mengenal makhluk paling sempurna di muka bumi ini. Jasamu, keikhlasanmu telah membuatmu sampai maqam mulia setelah kerasulan. Ulama.

Assayid Abuya  Muhammad bin Alawi Al Maliki Al Hasani.

Ijinkan sisa waktuku dipenuhi dengan cinta kepada Rasul agung dan kepadamu

Semoga tulisan ini menjadi saksi nanti bahwa aku pernah memiliki rasa dengan seseorang yg dicintai Allah kelak di hari akhir nanti.

10 hari akhir ramadhan 1437H

Hansa Munawwar

Advertisements

2 thoughts on “Rindu ala 18+

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s