Sinopsis The 100-Year-Old Man Who Climbed Out of The Window and Disappearead

Hae guys. Sebelumnya gue musti bilang kalo buku ini emang harus kalian punya! Dan gak akan bikin kalian nyesel selama hidup kalian! Kalo kalian suka jokes dan adventure sih haha

Well, bukun ini bener2 asik dibaca. Lihat aja judulnya, pasti penasarankan? Allan Karlsson seorang berumur 100 tahun yg loncat dari jendelanya ketika ulang tahunnya ke 100. Ternyata, lompatannya ini membawa dia ke petualangan yg gak keduga-duga. Bahkan polisi sempat menyatakan bahwa ia telah membunuh 3 orang selama perjalanannya.

Ketika tuanya aja gini, gimana masa mudanya? Maka Jonas Jonasson benar-benar dengan kelihaian penyusunan kata dan jokes juga keruntutan cerita yg indah mampu membuat saya tak bosan bahkan tak ingin menghentikan bacaan ini.

Disini, juga diceritain tentang masa muda Allan Karlsson yg mengasyikkan. Bagaimana tidak? Ia adalah seorang ahli peledak yg dengan kemampuan satu ini mampu membuat ia berkeliling dunia di masa abad 19 dahulu. Yakni abad yg penuh peperangan dan pertentangan suatu paham dengan paham yg lain. Juga menjadi kunci penciptaan bom atom Hiroshima-Nagasaki.

Nah disini ((spoiler)) dengan penuh apa adanya seorang Allan justru disenangi oleh pemimpin negara dan paham yg ia temui. Gak kebayangkan kalo punya temen sosialis sendiri, komunis sendiri haha.

DAN yang bikin bener2 feel adalah ketika negara Indonesia menjadi salah satu transit nya dalam waktu cukup lama. Bahkan Indonesia disini benar-benar sudah terbuka aib nya. YAKIN NGENES banget :’ yaitu yang pemilihan politik menyuap dengan uang dan teori segalanya (birokrasi) mudah asal dengan uang :’ dan FYI buku ini BEST SELLER dan udah diterjemahin dalam 40 bahasa. Kebayangkan 39 negara tau buruknya negara kita ini? Hiks

Menurutku sendiri juga bahwa penulis memiliki pesan moral bahwa “Lihatlah dunia! Dunia ini luas!” Maka pesan itu benar2 telah menancap dalam otak saya. Petualangan Allan yg tak terduga membuat saya iri sekali.

Ini udah di pelm in loh

Advertisements

2 thoughts on “Sinopsis The 100-Year-Old Man Who Climbed Out of The Window and Disappearead

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s