Jangan Baca Ini! Besok Ujian Sekolah!!!

Siapa sih yang gak deg-degan mau ujian? Eit, deg-degan disini juga aku maksudin was-was. Tapi bukan was-was yang dari setan gituan bukan ya, tapi was-was gimana ya. Ya intinya gitulah -__- Kalo deg-degan gitu wajar sih, masih ada rasa tanggung jawab. Kalo gak deg-degan juga wajar sih. Udah siap ujian berarti.

BTW. Ada tulisan “JANGAN” tetap kalian baca? Benar berarti penelitian-penelitian itu, otak menolak kalimat negatif 😉

Jadi, besok hari ini saya (dll) akan menghadapi Ujian Sekolah. Ujian yang nantinya di mix sama nilai UN sebesar 40% (kalo gak salah). Untuk penentuan kelulusan juga. Maka di ujian ini hal-hal yang harus dipersiapkan adalah :

  1. Niat yang tulus dan ikhlas.
  2. Buku-buku kelas 10-12. Dan pastinya kisi-kisi. Karena kisi-kisi itu mempermudah belajar (kalo aku sih)
  3. Makanan. Hei! “Logika tidak jalan tanpa logistik!” Nurul Istiqomah, teman sekamar SMP dulu.
  4. Ibadah yang tenanan. Doa yang tenanan.
  5. Doa dari orang tua.
  6. Ridho guru, ati-ati lhooo yang suka kurang ajar (maaf kasar) sama gurunya.
  7. USAHA. Bullshit lah mau nilai bagus cuma cuap-cuap doang. Usaha berbanding lurus dengan hasil nantinya (kata orang-orang)

Nah, itu dia sekilas posting mau US dari saya, semoga bermanfaat. Gak perlu dijelasin panjang lebar lah, yang baca kan rata-rata udah SMA. Udah sedikit pahamlah liku-liku menuju ujian.

Persuasif saya : Ayolah kita belajar yang rajin, maksimal juga ibadahnya. Sukses juga imbas ke kita.  Malu lah sama anak kelas 5 SD yang paham apa itu kerja keras untuk menghadapi ujian.

Sincerely,

Khonsa Nabilah, anak mami yang hobi nangis.

Advertisements

3 thoughts on “Jangan Baca Ini! Besok Ujian Sekolah!!!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s