Resensi Novel BUMI Tere Liye

Novel terbaru Tere Liye kali ini mengangkat tema yang berbeda dari sebelum-sebelumnya. Jika sebelum-sebelumnya bercerita tentang Perasaan dan Negara. Kali ini menghadirkan Fiksi Fantasi yang sangat indah.  Namun masih dengan khas nya, mengangkat dari hal-hal yang biasa atau bisa dibilang ada disekitar lingkungan kita menjadi hal-hal yang luar biasa.

Pada novel ini bercerita tentang seorang anak perempuan, Raib yang memiliki kekuatan menghilang. Bahkan teman dekatnya juga memiliki kekuatan jenis lain. Mereka hidup didunia seperti dunia yang kita tinggali saat ini.

Kehidupannya berubah seketika, ternyata dia memiliki kekuatan petarung terbaik Klan Bulan bahkan sebenarnya dia tak berasal dari bumi, melainkan Klan Bulan. Begitulah kata Tamus, laki-laki yang muncul saat dia menggunakan kekuatan menghilangnya. Namun, Tamus justru ingin memanfaatkan kekuatan Raib untuk membuka sebuah sekat antar dunia untuk ambisi kuatnya. Dengan dibantu 2 teman Raib dan beberapa penduduk klan Bulan mereka melawan Tamus.

Saat saya membaca saya membayangkan seperti di dunia X-Men dan Aeon Flux. Penuh dengan kekuatan yang sangat sulit diterima oleh akal biasa. Baju-baju ketat super canggih, kekuatan-kekuatan yang lazim nya dalam dunia fiksi fantasi dimiliki oleh mutan.

Well, novel ini sangat dianjurkan untuk dibaca apabila anda seorang pecinta karya Tere Liye yang ternyata juga anda pecinta fiksi. Gaya kepenulisan Tere Liye masih seperti biasa, penuh hikmah dan tak terduga.

“Sumber kekuatan terbaik bagi manusia adalah yang kalian sering sebut dengan kehendak.” Tere Liye.

Image

Novel Bumi karya Tere Liye

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s