Pelajaran Kosong

dulu waktu aku kelas 2 SMP, masih suka yang nama nya ngumpulin biodata. tau kan? yang ada mafa mifa nya itu lhoo wkwk. nah, pembukaan posting blog ini ada di sini kunci nya. waktu lagi collect, aku liat punya temen ku di bagian “hal di sukai” nya itu Pelajaran Kosong.

dulu aku mbatin aja, ini orang aneh banget haha. suka kok pelajaran kosong. udah itu aja. kenapa dia gak nulis nya tentang bersepeda di daerah pecinan, baca buku atau jalan-jalan?

sekarang aku tau jawaban nya B) karena memang pelajaran kosong itu mengasyikkan. dimana kalian ada waktu tambahan istirahat. entah ijin guru nya sakit atau ada rapat. pasti ada rasa senang nya. ngaku deh xD

walaupun di tinggalin tugas sama guru nya tapi tetep aja, enak kan ada pelajaran kosong? bisa leyeh-leyeh, makan jajan, ngobrol, belajar buat pelajaran selanjut nya kalo ada ulangan.

berikut pendapat temen-temen tentang pelajaran kosong :

sari : pelajaran kosong itu kadang lebih banyak gak enak nya. kita rugi nho ya, walaupun ada guru nya kita gak dengerin bener2 tapi setidak nya kan ada yang sempet kedengeren. dan walaupun ada tugas, tau deh ya anak SMA. gak selesai.

fia : waktu buat istirahat, refreshing, bersosisalisi, refleksiologi, refresh pikiran. walaupun ada tugas tapi kerasa nya lebih enak, lebih bebas. kita bisa ngelakuin apa yang kita mau.

khoir : bagi kita anak smait nur hidayah sangat bermanfaat untuk istirahat, mengerjakan tugas yang belum selesai, mengenali kehidupan, bersosialisasi *nada proklamasi*

momot : biasa aja sih aku, standar……..

ande : menyenangkan.

archi dan devi : em.. menyenangkan. refreshing dari kegiatan yang bertubi-tubi kayak habis ulangan akeh.

fifi : menyeramkan… karena gak ada guru -__-

hana fatimah : enak karna gak ada guru nya. hehehe

pak jojo : menyenangkan karena bisa makan HAHAHA

ulfa : kalo pelajaran nya kosong di pelajaran yang aku suka, aku gak suka. tapi kalo pas di pelajaran yang aku gak suka, seneng aja. tapi lebih banyak seneng nya, di sisi itu kalo materi ketinggalan itu…. wes kui tok…

hanfah : menyenangkan. apa ya… to intinya kan kita bisa istirahat, dyuh bahasa nya gimana ya. pokok nya enak.

nuha : sarana untuk istirahat siswa bisa diisi dengan tidur, ngobrol, mengembalikan energi tenaga dan kebugaran.

imania : em.. enak soal nya bisa istirahat, apalagi jam istirahat smait sedikit…

jadi beginilah ada nya. seperti nya emang jam istirahat di SMAIT Nur Hidayah perlu di tambah ya Bapak Ibu Kurikulum 🙂

tapi sebenernya tujuan itu sekolah mau cari waktu istirahat panjang apa ilmu ya? pasti nya kita cari ilmu tapi kan butuh istirahat yang cukup untuk menyerap ilmu dengan sebaik-baik nya sehingga kita bisa menjadi siswa yang berprestasi yang berguna untuk keluarga, agama, bangsa dan negara 🙂

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s