Hari pertama UKK yang WOW :&

Hari pertama ujian….

ketika ujian ekonomi menjadi hari pertama..

Hai guys. Lma banget udah gak nulis. Aku mau share tentang ujian kenaikan kelas ku. On the first day! Emang bener bener gak sesuai dengan harapan pasti nya… Pasti itu. Eit, tapi emang harapan ku kayak gimana dulu?

 

Aku berharap aja semoga ujian ku ini terselesaikan dengan baik dan gak ada hal hal yang bikin gelo atau pun yang lain, meski gelo itu pasti (lho)

 

Tapiiiiiiiiiii yang terjadi adalahhhhhhhhhhhhhhhhhhhh. Sesuatu di luar dugaan ku. Sangat.

Yakni… LEMBAR JAWAB NYA ITU DI COCOKIN PAKE KOMPUTER. Dan aku baru tau waktu makan siang. Saat sedang makan bersama- sama.

Oke sih pake LJK, tapi aku itu ngira nya cuma ya formalitas aja, biar buat latian atau mungkin biar keren.

Emang kenapa sih Kon/Sa/Nah/Mar/Mara/Khon/Cak* kok kamu masalah banget?

Iya gimana gak jadi masalah, aku mbuletin nya asal-asalan , banyak keluar garis nya, salah pensil pula. Masih 2B sih, tapi aku gak pake yang mekanik, ilang -__- jadi nya agak rempong gitu. Huh. Itu kalo nggak keluar jadi nilai gimana coba. Eman eman banget zzzzzzzzzzzzzzzzzzz. Bisa bayangin deh kamu jadi kayak aku gini -__-

Aku pun langsung usaha, langsung ke ruang sekretariatan UKK. Cerita ke guru, minta pendapat. Tapi guru nya itu bilang suruh bilang bu Dewi selaku ketua panitia nya ini. Aku langsung nyari bu Dewi. Masya Allah :\

Aku sempet bilang ini ke wali kelas ku, bu Fitri. Gegara aku di lihat nya sedang terburu buru dalam berjalan dan bertanya pada diri ku ini. Aku ceritakan.. semua nya…

Ternyata oh ternyataaa kayak gitu itu harus nya di sosialisasi kan. Dan AKU NGGAK TAU! Ini yang salah siapa coba. Yang katanya pengawas yang sosialisasiin. Tapi NGGAKKKKK. Emosi ku pun meledak berapi-api. Aku hantam semua apa yang ada di pean ku. Aku hancurkan apa yang ada di belakang ku. Aku berteriak sekuat tenaga. Aku berlari menuruni bukit dengan tangisan seorang ibu yang berdoa untuk kesuksesan anak nya. Nggak deng. Lebay.

Dan akhir nya baru bisa ketemu setelah selesai wudhu…..

 

Aku ceritakan pada bu Dewi masalah ku ini…

 

Bu Dewi pun berkata… “Yaudah, biar pak Roji yang ngurus ntar.”

 

Berarti aku gak harus ganti? Dan aku bertanya sebagai pemantapan hati “Beneran us entar yang keluar2 garis nya itu di benerin?.”

 

Bu Dewi menjawab… “Iya mbak, ntar saya bilang.”

 

Dengan tersenyum haru… “Ya Allah ussssssss!!! MAKASIH BANYAK YA USSS”

 

Soo. Hikmah yang bisa di ambil hari ini :

  1. Biasakan untuk RAPI dimana pun, apapun kondisi nya.

  2. Persiapkan alat ujian dengan teliti

  3. Jadilah orang yang up to date

*KONsa/khonSA/markoNAH/MARkonah/MARAkonah/KHONsa/konCAK 

Image

Masya Allah..

Leave a Reply

