Ini panik ujian ku, kamu? :3

Kalo banyak ngobrol nya kapan belajar nya? Banyak orang tua atau yang lebih tua beranggapan seperti itu. Namun sejati nya bagi saya adalah… ngobrol itu menghilangkan kepanikan ujian. Biar gak spaneng sama ujian. Dan pasti nya kalo spaneng itu menghabiskan lebih banyak energi dan makanan. Eh ahhaha

Ada beberapa cara untuk mengurangi hal tersebut ketika sedang musim ujian ujian ini. Dan ini yang akan saya share kepada jiwa jiwa anda yang sedang resah ujian. 🙂

Cara yang tepat untuk saya menghilangkan kepanikan adalah tutup buku, main ke kamar teman teman yang lain. Ngobrol bentar tentang apa pendapat mereka tentang materi atau mapel yang bakal di ujikan besok. Rata rata sih pada ngeluh, ya maklum saya tinggal di wisma perempuan karena saya seorang perempuan. Etdahhhhhh.

Setelah ngobrol bentar, bakalan pasti bilang “aku nggak mood” atau “males banget yaa” atau malah lebih banyak ngeluh. Tapi jujur, ini adalah cara ampuh mengatasi sebuah kepanikan terhadap ujian. Juga pasti di tambah dengan guyonan guyonan segar dengan teman teman itu terasa lebih enteng buat ngadepin ujian. Secara, mereka juga santai santai bareng kita kan? Setidak nya efisiensi waktu kita sama dengan teman teman kita. Haaha.

Biasa nya saya tidak akan ngobrol lama-lama. Saya masih sadar saya harus ujian dengan belajar sebaik baik nya dan setidak malas malas nya. Huft. Terus?

Nah selain cara itu, adalah dengan tutup buku lalu tarik nafas. Memandang langit langit kamar dan mulai merangkai mimpi, melihat masa depan, senyam senyum sendiri, lalu buka buku. Nah ini cara agak sulit sih buat di lakuin, bener bener butuh semangat dan motivasi yang benar benar lebih. Namun jujur, cara ini cukup ampuh.

Lalu ada lagi, yang karena suka banget sama internetan, maka cara nya adalah cek timeline, entah twitter ataupun facebook. Cuma cek aja sih alesan biasa nya… tapi.. kalo sampe ber jam jam itu udah kepanikan sama ujian nya udah tingkat apa ya?

Terus juga ada yang dengan cara ngedengerin lagu atau nyanyi nyanyi gitu lagu kesukaan atau ngobrol, *lagi lagi ngobrol* tentang penyanyi atau sebuah lagu sama temen yang sama sama suka band atau penyanyi itu. Entar ngomongin lirik nya. Ini juga bisa, tapi rata rata orang yang suka kayak gini udah mendarah di jiwa mereka gegara mereka emang udah suka sama musik. Tapi cukup bisa lah di masukin ke katagori menghindari kepanikan.

Oya, ada lagi yang agak jarang juga sih mungkin. Yakni, yang punya hobi baca. Tapi ini bukan baca buku cerita atau novel atau komik. Itu sudah terlalu mainstream kita temui dan ketahui. Ingat, temui dan ketahui. Maka yang satu ini adalah baca baca sms. Sms kita sama temen temen yang lampau dengan model hape conversation itu bener bener bikin geli. Kalo udah sms an sama temen kita dulu yang gayeng atau bikin sebel karena sama orang yang kita agak kurang sreg ini juga bisa buat motivasi belajar loh frenn.

Yang jelas, dalam menyikapi sebuah hal negatif itu di upayakan dengan hal yang positif fren. Kalo kita sebel sama orang, oke kita sebel, tapi kita bakal beating itu orang dengan cara positif. Fastabiqul khoirot 🙂

Dan juga kalo habis ngilangin kepanikan ujian, jangan lupa buat nglanjutin belajar lagi, bukan malah terlena sama cara menghilankan kepanikan itu fren. Oke? Entah. Saya kenapa bisa bijak banget -__-

Well, the last yang paling mutakhir bahkan bisa menggetarkan Arsy Allah yakni untuk mengurangi kepanikan atau biar gak panik ketika akan menghadapi ujian dengan caraa banyak banyak belajar tapi setting dengan hati dengan ikhlas. Kita belajar jangan dengan niat yang buruk. Karena kalo niat kita ikhlas belajar dengan alasan positif, apapun hasil nya akan terasa ikhlas di terima entah itu baik atau kurang baik. Gimana?

Dan yang terpenting adalah selalu ingat Allah. Ingat Orang tua juga frenn. Karena Allah dan orang tua faktor kita yang bisa menyebabkan kepanikan kepanikan ini.

Dahan ya fren, saya mau belajar lagi. Kepanikan saya sudah teratasi. Terimakasih sudah mau baca salah satu bentuk kepanikan ala saya. BYEE 😀

Advertisements

2 thoughts on “Ini panik ujian ku, kamu? :3

  1. apa yg kita lakukan sekarang akan menjadi jejak di masa mendatang… be careful .. be with Alloh every step you move ..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s